Ads 468x60px

Wednesday, March 7, 2012

modem dilihat dari fisik

Diawal bulan ini masih membahas seputar networking, kali ini saya meneruskan artikel saya sebelumnya...yaitu....Pengertian dial up connection, modem, ISDN, DSL, ADSL, ISP dan Pengertian Modem dan Fungsi Modem
Modem merupakan perangkat modulator de modulator yaitu untuk mengubah informasi data digital ke analog atau sebaliknya. Pada modem standar, saat ini telah tersedia modem dengan kecepatan 56 Kbps bahkan lebih. Modem juga dilengkapi dengan kompresi data (data compression) dan error correction yang cukup bagus sehingga semakin meningkatkan kinerjanya yang pada akhimya meningkatkan kinerja komputer pada saat berkomunikasi. Menurut bentuknya dan pemasangannya, perangkat modem ini dibedakan menjadi 2, yaitu :

1. Internal Modem (modem internal).
Modem internal, dipasang pada Slotekspansi PCI atau ISA pada sebuah mainboard komputer (tergantung teknologi card modemnya).


2. External Modem (modem ekstemal).
Jenis Modem ini di pasang diluar komputer dan terhubung pada salah satu port serial (COM port) baik port serial DB_9 atau DB_25 dan port USB. Bahkan sekarang telah keluar teknologi modem dengan kecep`tan tinggi bisa menembus rate data 384 Kbps yaitu modem adsl. Pada modem ekstemal membutuhkan catu daya tersendiri sedangkan modem internal tidak memerlukan catu daya sendiri.


Nah sobat seperti inilah modem yang dibedakan menjadi dua, sementara banyak jenis untuk modem-modem pada umumnya baik itu internal maupun eksternal. Semoga bermanfaat.
jika masih kurang mengeti kunjungi aja link dibawah ini:
Pengertian dial up connection, modem, ISDN, DSL, ADSL, ISP dan Pengertian Modem dan Fungsi Modem

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook