Ads 468x60px

Kamis, 15 Maret 2012

Cara Instalasi Terminal Service

kali ini BKe memposting tentang Cara Instalasi Terminal Service. Sebelum melangkah lebih jauh mari kita review sedikit tentang pilihan mode yang akan digunakan yaitu :

Remote Administration Mode
Pada pilihan Remote Administration Mode ini, yang dapat mengakses Terminal Services dari komputer client hanya anggota group Administrator dan hanya 2 komputer client yang dapat mengakses Terminal Services dalam waktu yang bersamaan. Tujuan pilihan ini adalah supaya Administrator dapat mengelola atau mengatur server dari komputer remote.

Application Server Mode
Pada pilihan Aplication Server Mode, lebih dari 2 komputer client dapat mengakses Terminal Services secara bersamaan, tetapi masa berlaku program hanya 90 hari saja. Tujuan pilihan mode ini adalah supaya para pemakai dari komputer client dapat memanfaatkan aplikasi yang terdapat pada server.


Mari kita lanjutkan cara instalasi terminal service :

1. Kembali pada Control Panel, klik Add/Remove Programs sehingga kotak dialog Add Remove Programs muncul, kemudian klik Add/Remove Windows Components sehingga tampil window seperti gambar berikut :


Selanjutnya berikan tanda centang pada Terminal Services dan juga pada Terminal Services Licensing. Oleh karena Aplication Server Mode dipilih (lihat gambar diatas), pemberian tanda centang pada Terminal Services Licensing ini diperlukan, tetapi bila Remote Administration Mode dipilih, sobat tidak perlu memberikan tanda centang pada Terminal Services Licensing. Setelah memberikan tanda centang, klik Next.

2. Akan tampil kotak dialog Terminal Services Setup untuk memilih mode yang akan digunakan seperti gambar dibawah ini. Pilih Application server mode, setelah itu klik Next


3. Akan tampil kotak dialog Terminal Services Setup seperti gambar dibawah ini. Pilih Permissions Compatible with Terminal Server 4.0. Users, setelah itu klik Next.


4. Selanjutnya akan tampil aplikasi yang terdapat pada server seperti pada gambar dibawah. Diberitahukan bahwa ada kemungkinan aplikasi yang terdapat pada server tidak dapat bekerja dengan baik sehingga perlu diinstal ulang. Akan tetapi bila setelah Terminal Services terinstal dan tidak terjadi masalah pada aplikasi, sobat tidak perlu menginstal ulang aplikasi tersebut. Untuk melanjutkan, klik Next.


5. Terminal Services Licensing Setup seperti gambar berikut akan tampil. Klik Next.


6. Dan yang terakhir, akan tampil proses instalasi Terminal Services. Masukkan CD master Windows 2000 Server, kemudian klik finish.

Mudah bukan, nah seperti inilah cara instalasi terminal service pada komputer kita. Semoga bermanfaat.....

0 komentar:

Poskan Komentar


clock

Followers

visitor of state

like me on FaceBook