Ads 468x60px

Wednesday, March 7, 2012

cara Mudah untuk Upgrade Linksys WRT54GL dengan DDWRT

Linksys WRT54GL adalah salah satu router nirkabel yang populer digunakan sebagai Wireless Access Point. Pada artikel ini saya ingin berbagi pengalaman saya ketika upgrade firmware router dengan DDWRT. Sebelum saya meng-upgrade firmware router, mungkin ada beberapa istilah yang harus diketahui:

Apakah Firmware
Dalam sistem elektronik dan komputasi, firmware adalah istilah yang sering digunakan untuk menunjukkan, tetap biasanya agak kecil, program dan / atau struktur data yang internal mengontrol perangkat elektronik atau komputer berbagai seperti router atau ponsel.
Apakah DD-WRT
DD-WRT adalah open source alternatif firmware untuk router. Firmware dikelola oleh BrainSlayer dan disimpan di dd-wrt.com
Mengapa upgrade Firmware Linksys
Upgrade firmware dengan DDWRT dapat membuka fitur yang tidak hadir pada semua router seperti routing statis, VPN, fungsi berulang, daftar terus. Hal ini juga membuka pengaturan yang tidak dapat diakses normal, seperti daya antena dan overclocking.
Menginstal program pada router, yang dikenal sebagai firmware, yang dicapai dengan metode yang disebut berkedip.

Langkah upgrade Linksys Wireless Router WRT54GL dengan DDWRT Firmware

1. Cari lates & versi stabil dari firmware DDWRT Linksys WRT54GL untuk di http://www.dd-wrt.com/site/support/router-database.
2. download Mini Generic and Standard Generic Firmware
3. Hubungkan Linksys WRT54GL (ethernet port) ke Komputer Anda. Sebagai default router memiliki IP Address: 192.168.1.1 dan subnet mask 255.255.255.0, sehingga Anda dapat membuat komputer Anda Alamat statis IP untuk IP Address Kelas C misalnya 192.168.1.100 atau menetapkan secara otomatis melalui DHCP dari router itu sendiri.
4. buka router web interface by 192.168.1.1 pada browser Anda. Sebagai default Anda dapat menggunakan User Name: admin dan Password: admin untuk masuk.
5. Pergi ke Administrasi, Pilih Firmware Upgrade, klik Browse dan menemukan file Generic Mini (dd-wrt.v24_mini_genericbin). KLIK Upgrade.

Catatan: Penting: ". Jangan mengklik link lain pada interface web Tunggu saja sampai upgrade selesai"
6. jangan Reset ulang dengan menekan tombol pada panel belakang router untuk kedua beberapa. Untuk memantau konektivitas router Anda dapat menggunakan perintah ping: ping 192.168.1.1-t.
7. Kembali ke antarmuka web Anda router. Untuk penggunaan tinju Anda harus mengubah username dan password untuk antarmuka router baru Anda dengan versi mini DDWRT.
8. Ulangi langkah 5, tetapi memilih file Generic Standard (dd-wrt.v24_std_generic.bin) untuk upload. Saya menggunakan perintah ping untuk memonitor router saya sebagai berikut:



Sekali lagi, tunggu sampai proses upgrade selesai.

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook