Ads 468x60px

Tuesday, March 20, 2012

Remote Control Bluetooth untuk PC dengan Ponsel (K750i)

Remote control merupakan penemuan yang luar biasa pada abad ke-20. Benda ini sangat bermanfaat untuk mengendalikan benda elektronik di sekitar kita mulai dari mainan, radio, tv, ataupun komputer. Yup, penggunaan remote control untuk pc mungkin masih jarang terdengar, apalagi yang akan kita bahas kali ini adalah remote controlnya menggunakan ponsel atau handphone bermerk Sony Ericsson.

Mengapa harus ponsel Sony Ericsson? Karena dalam ponsel Sony Ericsson kelas mid-end keatas sudah tersedia aplikasi remote control via Bluetooth, sehingga tidak usah menggunakan aplikasi third-party di sisi ponsel. Tetapi tetap saja kita harus menginstal aplikasi untuk Bluetooth di sisi pc nya, karena biasanya OS Windows XP tidak menyediakan driver bluetooth.

Dalam percobaan ini, peralatan yang digunakan adalah:

> Ponsel Sony Ericsson K750i
> Dongle Bluetooth
> Aplikasi IVT BlueSoleil (biasanya cdnya sudah tersedia bersama donglenya)

Langkah 1. Instal aplikasi IVT Blusoleil di pc anda.
Langkah 2. Colokkan dongle bluetooth ke usb dan jalankan aplikasi blusoleil. Apabila dongle sudah konek, maka icon Bluetooth di pojok kanan bawah akan berwana biru.


Langkah 3. Aktifkan Bluetooth pada ponsel.
Langkah 4. Di jendela aplikasi Bluesoleil, klik ganda gambar bola yang ada di tengah atau ke menu My Bluetooth>Bluetooth Device Discovery untuk mencari perangkat bluetooth lain.
Langkah 5. Setelah ponsel ditemukan, klik ganda icon ponsel tersebut untuk memulai pairing dan menampilkan service-service yang ada dalam ponsel.
Langkah 6. Pilih Bluetooth Human Interface Device Service. Kemudian akan muncul menu pop-up di ponsel untuk menanyakan tentang izin koneksi. Pilih Yes.

Setelah proses pairing selesai, anda tinggal memilih media apa yang akan anda gunakan. Ada tiga pilihan yaitu Media Player, Presenter dan Desktop. Media Player berfungsi untuk mengendalikan playback dari Windows Media Player, tetapi tidak berfungsi untuk aplikasi multimedia lain seperti Winamp. Presenter digunakan untuk mengendalikan aplikasi presentasi seperti Power Point. Desktop digunakan untuk mengendalikan desktop komputer, seperti mengendalikan pointer mouse, pindah aplikasi, keluar aplikasi, dll.

Jarak pengendalian adalah maksimal 10 meter dari pc. Dan jangan mematikan bluetooth, karena pairing akan disconnect, walaupun kemudian anda mengaktifkan kembali bluetooth.

1 comments:

Blogger said...

If you'd like an alternative to randomly approaching girls and trying to find out the right thing to say...

If you'd rather have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded bars and night clubs...

Then I encourage you to view this eye-opening video to uncover a weird secret that can literally get you your very own harem of hot women:

FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM...

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook