Ads 468x60px

Sunday, March 4, 2012

Mendeteksi Dan Menghapus Virus Tanpa Software Antivirus

pendeteksian virus dan penghapusan dilakukan melalui sebuah program antivirus itu sudah biasa. Tapi hari ini ada tip yang menarik, bagaimana untuk mendeteksi dan menghapus virus tanpa terinstal program antivirus. Anda dapat memindai file yang spesifik untuk virus, malware, worm dan trojan pada sistem anda tanpa perlindungan software antivirus dikomputer anda.


VirusTotal adalah layanan gratis yang memudahkan Anda untuk melakukan scan dan mendeteksi virus, malware, worm dan trojan. VirusTotal akan menganalisis file-file sistem anda menggunakan beberapa mesin antivirus. tapi ingat VirusTotal bukanlah pengganti software anti virus, karena layanan ini bekerja hanya ketika Anda akan terhubung ke internet, jadi sebaiknya anda juga menginstall softaware antivirus dikomputer anda.

Sekarang buka situs VirusTotal untuk memulai proses scan.



Sekarang anda dibawa ke "Upload file", klik pada tombol browse untuk memilih file yang terkena virus dan tekan "Send File" tombol.



VirusTotal akan membutuhkan beberapa waktu untuk mengupload file (tergantung pada ukuran file dan kecepatan internet).




Sekarang proses scanning akan dijalankan untuk memindai file yang terkena virus.




Ini juga akan butuh beberapa waktu untuk memindai file yang terkena virus menggunakan versi antivirus terbaru dan memberikan hasil rincian statistik dari masing-masing mesin antivirus .
semoga bermanfaat...

1 comments:

Blogger said...

Have used AVG security for a couple of years now, I'd recommend this product to you all.

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook