Ads 468x60px

Tuesday, March 20, 2012

REMOTE KOMPUTER DARI JARAK JAUH DENGAN RADMIN


Ini merupakan jawaban bagi temen-temen yang tidak bisa mematikan komputer dai jarak jauh (http://www.my-ciebal.co.cc/2008/11/06/65/) artikel ini gw copas, coz malez buat nulis ulang karena artikelnya juga dah jelas kok..
Bagi temen-temen, mungkin sudah tahu mengenai aplikasi seperti VNC, PC Anywhere, dl. Aplikasi – aplikasi tersebut bisa digunakan untuk meremote komputer dari jarak jauh syarat utamanya asalkan komputer terhubung dengan jaringan seperti Internet, LAN atau WAN hal ini berguna apabila kita ingin melakukan semacam troubleshooting, atau hanya sekedar untuk melihat-lihat saja.
Kali ini saya akan sedikit membahas tentang instalasi Radmin yang juga salah satu aplikasi untuk meremote pc (Artikel seperti ini mungkin sudah sering dilihat, jadi artikel ini buat yang belum tau aja, yang udah tau lewatkan saja artikel ini)


Langkahnya yaitu:
1. Install aplikasi Radmin server pada komputer yang akan diremote – jalankan program Radmin 3.1 server (rserv31) – Klik next, klik accept, klik install-finish
2. Jika sudah selesai lanjutkan dengan konfigurasi – klik permissions-pilih Radmin security-klik permission – klik add user, masukkan user name dan password yang anda inginkan – klik Allow pada All Access,klik OK, OK, Klik Exit
3. Konfigurasi firewall diPC tersebut – klik Start – Settings – Control Panel, windows firewall – tab exception, klik add port – pada kotak name masukkan “Radmin” (tanpa tanda kutip) – pada kotak port number dengan “4899″, (tanpa tanda kutip), klik Ok – jika program radmin sudah masuk di list exception klik Ok
4. Install aplikasi Radmin viewer di PC yang akan meremote – jalankan file radmin viewer (rview31) – klik tomobil Add New Connection – masukkan nama PC yang anda inginkan dan isi juga IP address pc tersebut, OK – lalu double klik pada pc yang ingin dikendalikan.
5. Pc sudah bisa dikendalikan – jalankan program Radmin viewer – double click pada gambar PC yang ingin anda kendalikan. – Masukkan username dan password yang telah dibuat – komputer sudah bisa di remote

Atau anda juga bisa melihat demo video di situs http://www.radmin.com if u re not make it find it by ask to google and let it ur self to explore your brain download Radmin 3.1 di sini

6 comments:

arii said...

kalo ingin meremote dari jaringan internet gmana gan......?

loyal.corp said...

conthnya kyak pha gan>???

pke team viewer bisa gan...

andrian rei said...

saya masih bingung seting radmin WAN, kalo dalam satu jaringan emang gampang.
Contoh: saya ingin me-remote server warnet saya dengan radmin di laptop saya dirumah.
warnet jaringan dari speedy, sementara laptop dirumah pake USB modem Broadband

Anonymous said...

saya Richardo sitompul

Saya Sarankan Pake Team viewer, jdi klo pake modem colok gampang dan bisa nembus team viewer dari jarak jauh.....saya sudah buktikan klo masih bingung saya kasih tau caranya

Anonymous said...

GAMPANG GAN.PAKE ACA HAMACHI SANGAT MEMBANTU UNTUK SAMBUNGAN JARINGAN LAN/WAN.

Unknown said...

Gan, saya mau tanya.
aku udah instal itu semua dan setting pusername dan password juga sudah, pas saya mau mulai ngeremote dan login username dan password saya gak bisa memunculkan komputer yang saya remote, namun di komputer yang saya remote sudah menunjukkan kalau komputernya sudah diremote. mohon penjelasannya gan, terima kasih.

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook