Ads 468x60px

Tuesday, February 28, 2012

Install Windows 7 dengan Flashdisk part 1

Cara Install Windows 7 dengan Flashdisk - Sebagian dari sobat semua belum familiar dengan cara Install Windows 7 dengan Flashdisk. Secara umum kita cuma biasa menggunakan Flashdisk sebagai media penyimpanan data saja. Sekarang ada sesuatu yang beda yang akan sharing bagikan kepada sobat semua yakni Cara Install Windows 7 dengan Flashdisk.


Cara Install Windows 7 dengan Flashdisk ini bertujuan bagi anda, jika didalam PC atau Netbook yang tidak memiliki DVD - ROM didalamnya. Install windows 7 dari USB Flashdisk jauh lebih cepat dibandingkan menginstall dengan DVD dan resiko kegagalan instalasi dengan USB flashdisk lebih kecil ketimbang pakai DVD.

Pada artikel ini, ada Cara Install Windows 7 dengan Flashdisk. Pertama kita akan membuat USB Flashdisk dari file ISO (Kalau kalian Punya), kedua kita akan buat dari DVD instalasi windows 7.


Untuk cara pertama membutuhkan perangkat bernama Windows 7 USB Tool download.
Cara kedua cocok dilakukan di komputer yang ada DVD ROM. Syaratnya kalian harus mempunyai USB Flashdisk berukuran 4 GB.

Jalankan windows 7 USB DVD tool. klik " Browse " kemudian cari file Iso nya lalu klik " Next "


Kemudian pilih media yang digunakan, karena ingin membuat installer dari USB Flashdisk pilih " USB Device "


Pilih drive USB Flashdisknya. Biasanya Windows 7 USB DVD tool akan secara otomatis mendeteksinya. Klik " Begin Copying "


File akan di copy tunggu sampai selesai. Ketika sudah selesai, restart computer, masuk Bios. Dibagian prioritas boot ganti ke " Removable Storage " jika kalian mempunyai sumber dari CD / DVD bisa menggunakan aplikasi WinToFlash .1. Sama seperti windows 7 USB DVD Tool, WiinToFlash tidak perlu di install. Setelah download, ekstrak, tinggal klik ganda di file WinToFlash.exe muncullah tampilan WinToFlash.


Klik " Windows setup transfer wizard " sehingga muncul halaman " Welcome " klik " Next " tentukan drive yang berisi DVD Instalasi Windows 7 dan Drive USB


Muncul Windows License Agreement pilih " Accept " kemudian klik " Continue " muncul peringatan kalau USB Flashdisk akan diformat. Klik.OK
Proses penyalinan akan berjalan tunggu sampai selesai
Jika sudah selesai, tancapkan USB Flashdisk pada PC atau Netbook kalian dan ganti prioritas bootnya ke Removable Storage
selanjutnya tinggal nginstall windows seperti biasa
dan untuk cara yang lain...
kunjungi link ini http://ahafed02.blogspot.com/2012/02/cara-install-windows-7-dengan-flashdisk.html

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook