Ads 468x60px

Tuesday, February 28, 2012

Instalasi Oracle Database

post kali ini adalah untuk menginstal Oracle Database (saya menggunakan Oracle 10g).
1. Jalankan setup Oracle, dan kemudian menunggu sampai muncul jendela installer .... (kehendak ini memakan waktu beberapa menit atau lebih)


2. Isi Lokasi jalan Oracle Depan (path ini akan digunakan untuk drive database oracle). Pilih jenis instalasi: "Enterprise Edition", dan kemudian mengisi password dan konfirmasi password. (jangan lupa untuk mencatat password jika Anda perlu) :)


3. Tunggu proses sampai selesai.


4. Jendela daftar akan muncul. Lihat checklist, dan "memeriksa" kotak centang (Gagal), Klik Next.


5. Klik tombol Install untuk melanjutkan. Dan kemudian menunggu sampai layar berubah seperti pada langkah selanjutnya.






6. Jika Anda berhasil, jendela akan memberikan informasi seperti ini. Menuliskannya atau hanya layar menangkap itu. :) (Peringatan: Anda harus menuliskannya di suatu tempat, karena layar ini sangat penting dan hanya muncul sekali). Kemudian Klik pada Manajemen Password untuk melanjutkan.


7. Isikan password untuk SYS dan SYSTEM (pastikan Anda mencatat mereka juga).



Klik pada Kolom Kunci Account untuk membuat para pengguna dibuka (hanya membuka pengguna yang Anda butuhkan), juga mengisi password untuk login. Klik OK untuk melanjutkan .... (dan layar akan kembali ke titik 6, kemudian klik OK untuk melanjutkan).


8. Layar akan menampilkan informasi yang Anda butuhkan. Ini SANGAT PENTING untuk menuliskannya. Klik Keluar, dan kemudian Ya.



Selamat, database telah terinstal ....

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook