Ads 468x60px

Friday, November 2, 2012

Telnet

Sebelum Terjun ke dalam dunia per-hackingan banyak sekali dasar” yang harus dipahami,,, Disini aq bakalan menjelaskan tentang dasar dari per-hackingan,,yaitu TELNET….. Mungkin bagi orang yang baru mempelajari tentang kompi dan internet TELNET terdengar sangat asing, tapi ini merupakan dasar wajib bagi orang yang pengen berkecimpung dalam dunia perhackingan.. Baiklah,,saya akan share sedikit tentang telnet… Telnet merupakan sebuah program yang berjalan pada program dasar windows. Fungsi na untuk meremote kompi server dan kompi client. Telnet ini mengharuskan kompi yang dipakai dan kompi korban terhubung dengan internet. Melalui telnet ini kita bisa meremote kompi korban dan melakukan banyak hal terhadap kompi korban,, Tentunya dengan menggunakan perintah” yang terdapat pada DOS(cmd) maka disini kita diwajibkan untuk mengetahui perintah” pada DOS(cmd) tersebut… Mengapa kita mesti tahu perintah DOS(cmd)? Karna telnet berjalan dalam command prompt, Maka otomatis kita harus mengerti tentang hal tersebut.. Apabila anda tidak mengerti tentang command prompt atau DOS tersebut maka langkah anda dalam dunia per-hackingan akan sangat berat…. Karna banyak sekali program” hacking yang menggunakan format cmd tersebut,, Maka saya sarankan agar mengerti dan paham akan DOS(cmd) tersebut… Balik lagi ke telnet…. Setelah masuk ke dalam kompi korban kita bisa melakukan apapun,, Mencuri data,,,merubah kompi tersebut,,hingga menghancurkan kompi korban..menyenangkan bbanget kan???hehehehhe…. Tapi hal ini tidak saya sarankan, karna perusakan dalam bentuk apapun merupakan sebuah tidak kriminal(selama itu tidak ketahuan,maka itu ilegal,hehehehe…..). Bukan cuma kompi saja yang bisa kita masuki dengan menggunakan telnet ini,,,tapi kita juga bisa masuk kedalam server website,,tapi itu semua tergantung pada kemampuan anda masing”…. Default na terlnet pada port 23, jadi saat kita menggunakan telnet secara otomatis kita akan berusaha masuk melalui port 23…. Gak tau apa itu port????….. Nanti saya akan bahas tentang itu pada tulisan saya yang akan datang…..
Bagaimana saya dapat terhubung ke sebuah komputer remote menggunakan telnet?
Nah, mungkin sebagian dari anda belum tau dimana letak program dasar telnet ini…. sangat mudah untuk masuk kedalam telnet ini.. Masuk start>run>ketik telnet, Maka secara otomatis telnet ini berjalan dalam bentuk CMD….atau start>all program>accecories>command prompt…ketik telnet pada jendela cmd tersebut…. Setelah  jendela Telnet muncul klik Connect-> RemoteSystem kemudian ketik nama host. host yaitu alamat IP komputer remote atau
website yang ingin anda remote. Kemudian di bagian port, ketik port yang anda inginkan,tentunya port terbuka yang digunakan oleh kompi tersebut(port 23 telnet, port 22 ftp dan masih banyak lagi… lebih baik anda juga mempelajari tentang port juga). Anda hanya dapat terhubung ke port yang terbuka
pada host computer.kebanyakan orang selalu meninggalkan TermType untuk vt100.saya menggunakan
vt100 yang kompatibel dengan banyak monitor. Lalu klik terhubung dan
Anda akan terhubung ke mesin remote dalam beberapa waktu.Sintaks dari perintah telnet dari DOS prompt
C: \> telnet <hostname.com atau IP> <port>
Secara default port diambil sebagai 23.
Sekian dulu pembahasan saya tentang telnet…. Mungkin banyak sekali kesalah penulisan saya tentang topik pembahasan saya kali ini,, Apabila ada kesalahan, saya sangat mengharapkan sekali masukan dari anda pada kolom komentar… Maklum, saya juga seorang newbie,hehehehehehe…….semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk pengetahuan kita tentang komputer dan internet…. Terima kasih…..

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook