Ads 468x60px

Sunday, December 18, 2011

langkah-langkah install software di LINUX

Disini gwa akan berbagi sedikit pengalaman tentang menginstal softwar di lnux…..
gwa akan membahas cara install software beberapa linux yaitu: debian dan red hat,
oc dech, langsung za bwat para blogger sejati......

DEBIAN, UBUNTU: APT

Ada array yang luas dari alat-alat untuk bekerja dengan paket DEB, tetapi salah satu yang biasanya akan menggunakan adalah apt-get, arguably termudah alat manajemen paket di Linux. apt-get sangat mudah karena tidak hanya melacak paket-paket yang terinstal, tetapi juga apa yang paket lain yang tersedia. array Ada Yang Luas Dari alat-alat untuk bekerja Artikel Baru paket DEB, salah Satu Yang biasanya akan tetapi adalah menggunakan apt-get, boleh dibilang alat termudah Policy paket di Linux. apt-get KARENA Sangat Mudah Hanya regular tidak melacak paket-paket terinstal yang, tetapi APA Juga Tersedia paket lain yang. Bahkan akan mendownloadnya dari Internet untuk Anda (jika dikonfigurasi dengan benar). Bahkan akan mendownloadnya Dari Internet untuk Anda (jika dikonfigurasi Artikel Baru Benar).

[Root] # apt-get install nama paket [Root] # apt-get install paket Nama

Untuk menghapus perangkat lunak sama mudah. Untuk menghapus perangkat lunak Cari Syarat masuk sama.

[Root] # apt-get remove nama paket [Root] # apt-get remove paket Nama

Meskipun repositori yang berisi paket diinstal bisa hidup di Internet atau pada disk tempat, APT menyimpan database lokal di hard drive Anda dengan daftar semua paket yang tersedia dan di mana untuk menemukan mereka. Meskipun repositori berisi paket diinstal Yang Bisa Hidup di Internet atau disk PADA Tempat, APT menyimpan database lokal di drive Andari Artikel Baru * Semua paket DAFTAR keras Yang Tersedia dan di mana untuk menemukan mereka. Database ini perlu diperbarui secara eksplisit. Database Suami perlu diperbarui Secara eksplisit. Untuk memperbarui database APT: Untuk memperbarui database APT:

[Root] # apt-get update [Root] # apt-get update

Sebuah idiom umum adalah untuk memperbaharui basis data paket anda, dan kemudian upgrade semua paket yang memiliki patch atau update keamanan untuk menginstal. Sebuah idiom Umum adalah untuk memperbaharui basis data paket anda, kemudian meng-upgrade paket * Semua dan Yang patch atau menginstal update keamanan untuk memiliki. Perintah berikut ini akan melakukan hal ini sekaligus. Perintah berikut akan melakukan sekaligus Suami Suami hal.

[Root] # apt-get update, apt-get upgrade [Root] # apt-get update, apt-get upgrade

Untuk sumber daya apt-get tutorial dan lain yang lebih mendalam, lihat Mengelola Software dengan APT dan dpkg. Untuk lebih mendalam apt-get dan sumber daya Lainnya tutorial, modem.jpg Mengelola Software Artikel Baru APT dan dpkg.

Fedora, Red Hat: Fedora yum, Red Hat: yum

yum tidak untuk paket RPM kira-kira apa apt-get tidak untuk paket Debian. yum regular tidak untuk paket RPM kira-kira APA apt-get paket untuk Debian regular tidak. Seperti apt-get, yum dapat men-download dan menginstal paket dari repositori dikonfigurasi. Pembongkaran apt-get, yum dapat men-download dan menginstal paket repositori Dari dikonfigurasi.

[Root] # yum install yum packagename [Root] # install paket Nama

Untuk menghapus perangkat lunak sama mudah. Untuk menghapus perangkat lunak Cari Syarat masuk sama.

[Root] # yum menghapus nama paket [Root] # paket yum Nama menghapus

yum tidak menyimpan salinan setempat dari database paket anda secara default, sehingga biasanya tidak perlu untuk memperbaruinya. yum regular tidak menyimpan salinan setempat Dari database paket anda Secara default, sehingga biasanya regular tidak perlu untuk memperbaruinya. Untuk menginstal semua patch keamanan yang tersedia dan perbaikan bug, gunakan perintah ini: Untuk keamanan * Semua Yang Tersedia menginstal patch dan perbaikan bug, Suami gunakan perintah:

[Root] # yum update [Root] # yum update

Anda juga dapat secara eksplisit update satu paket dengan: Andari Juga Secara eksplisit dapat memperbarui paket Artikel Baru Satu:

[Root] # yum update packagename [Root] # yum update packagename

Untuk lebih mendalam yum tutorial dan sumber daya lainnya, lihat Mengelola Software dengan yum dan rpm. Untuk lebih mendalam yum tutorial dan sumber daya Lainnya, Mengelola modem.jpg Software Artikel Baru rpm dan yum.
Mandriva: urpm Mandriva: urpm

Mandriva Linux (sebelumnya Mandrake dan Connectiva) memiliki toolset yang sama dengan APT urpmi disebut. Mandriva Linux (sebelumnya Mandrake dan Connectiva) memiliki toolset Artikel Baru Yang sama urpmi disebut APT. Untuk menginstal perangkat lunak: Untuk menginstal perangkat lunak:

[Root] # urpmi nama paket [Root] # urpmi paket Nama

Untuk menghapus perangkat lunak: Untuk menghapus perangkat lunak:

[Root] # urpme packagename [Root] # packagename urpme

Untuk memperbarui database paket lokal: Untuk memperbarui database paket lokal:

[Root] # urpmi.update-a [Root] # urpmi.update-a

Untuk menginstal update keamanan dan perbaikan bug: Untuk menginstal update keamanan bug dan perbaikan:

[Root] # urpmi - auto-select [Root] # urpmi - auto-select

Untuk lebih mendalam yum tutorial dan sumber daya lainnya, lihat Mengelola Software dengan urpm. Untuk lebih mendalam yum tutorial dan sumber daya Lainnya, Mengelola modem.jpg Software urpm Artikel Baru.

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook