Ads 468x60px

Sunday, January 6, 2013

Cara Mengatasi Generic Host Proccess for Win32 Services


Generic Host Procces for Win32 Services
Mungkin tak sedikit dari para pengguna komputer yang memakai Sistem Operasi Window XP mengalamai kasus erorr seperti screenshot gambar di atas. Efek dari error ini adalah tidak berfungsinya internet yang ada di komputer. Hal ini juga saya alami setelah saya menginstal Windows XP ke laptop saya sendiri. Entah dari mana asal muasal error ini, padahal laptop baru saja saya install ualng.
Error ini biasanya muncul saat pertama kali masuk desktop. Dan sebagai orang yang kurang mengerti apa arti dari error tersebut langsung saja kita mengklik “Don’t send”. Setelah itu memang tak terjadi masalah apapun, namun saat kita nanti terkoneksi ke internet barulah efek dari error itu kita rasakan. Selain tiba-tiba terputus, kita tidak bisa lagi mengkoneksikan komputer kita ke internet (reconnect). 
Solusi termudah untuk mengatasinya adalah melakukan restart, akan tetapi kasus yang sama pasti akan timbul dan memberikan efekk buruk ke komputer jika harus berulang-ulang kali direstart. Dan alhamdulillah, saya sebagai korban kasus ini sudah menemukan cara yang cukup ampuh untuk mengatasinya. Saya sendiri mendapatkan caranya dari misteridigital.wordpress.com. Dengan langkah-langkah yang cukup sederhana, InsyaAllah error yang sobat alami bisa teratasi dan tidak muncul lagi pesan Generic Host Procces for Win32 Services.
1. Langkah pertama adalah bukalah Registry Editor anda melalu Start > Run lalu ketik regedit dan OK.

2. Silahkan cari atau masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters. Lalu bukalah TransportBindName dengan double klik. Kosongkan isi yang terdapat pada Value Data. Klik OK jika sudah.

3. Masih di Registry Edtor, cari dan masuk lagi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Ole. Bukalah EnableDCOM, ubah default Y menjadi N. Lalu klik OK

4. Jik step-step di atas sudah dipraktekkan, silahkan restart komputer anda. Jangan lupa untuk mencoba melakukan maintenance, seperti scan virus, defragmentasi, penataan registry dll. Untuk lebih mudahnya silahkan gunakan aplikasi seperti TuneUp Utilities 2012. Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan kasus error Generic Host Procces for Win32 Services anda teratasi.
ND : Pada tutorial ini saya lakukan di laptop rumah alias sifatnya personal. Ada yang bilang cara ini tidak akan berfungsi pada komputer yang saling terhubung atau berbasis jaringan. Jika komputer anda berbasis jaringan, cara termudah adalah mencoba untuk mengupdate OSnya.

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook