Ads 468x60px

Monday, December 26, 2011

Cara Memblokir Akses Ke Website Tertentu Dengan Cepat dan Mudah

Pusing-pusing memblock website dengan menggunakan DNS atau software lain? disini saya akan berbagi cara memblokir akses website dengan mudah, yaitu hanya menambahkan rule pada hosts. Biasanya memblokir akses website bertujuan untuk membatasi penggunaan internet yang berakibat negatif, misalkan situs porno, atau juga jejaring sosial, biasanya jejaring sosial diblok pada akses internet di kantor-kantor agar para karyawan dapat bekerja secara efektif.



Langsung saja kita ke topik, cara memblokir website dengan cepat dan tanpa menggunakan software, pertama kita cari file hosts yang berada pada folder :

C: > Windows > System32 > Drivers > etc

Kemudian buka file hosts dengan menggunakan notepad, misalkan kita ingin memblokir akses facebook pada komputer kantor. Tambahkan rule dibawah ini :

127.0.0.1 www.facebook.com


Gunakan Tab untuk meratakan agar rule ini rapih dan selanjutnya save hosts yang telah diedit tadi. dan file tadi akan berekstensi host.TXT, hapus ekstensi .TXT nya sehingga file tersebut tidak mempunya ekstensi, kemudian replace file hosts yang berada di folder etc tadi.

Selesai, maka facebook tidak akan bisa diakses dikomputer teman-teman.

Kelemahan :

Cara ini hanya bisa digunakan pada komputer yang telah disetting dengan cara diatas, jika komputer belum disetting dengan cara diatas maka akses ke webiste yang ingin diblokir masih bisa untuk diakses.

Selamat Mencoba...!!

0 comments:

Post a Comment


Followers

visitor of state

like me on FaceBook